SEJARAH


Sejarah Sekolah Dharma Widya

Terpanggil melihat masyarakat Sewan di daerah pinggiran Tangerang yang mempunyai tingkat ekonomi yang sangat terbatas serta belum tersedianya sarana pendidikan lanjutan setelah SD sehingga anak-anak yang seharusnya bersekolah  atau melanjutkan sekolah menjadi putus sekolah. Pak Lakita Rudhaya dan Ibu Hianie dengan menyisihkan dana dari penghasilan pribadinya mefasilitasi sarana pendidikan formal dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Dharma Widya pada tanggal 10 Mei 1988 disahkan dengan Akte Notaris       No. 312 Ny. Nanny Wahyudi, S.H.,dan terdaftar di Pengadilan Negeri  Tangerang dengan nomor: HT 01 04:54 1988/PN Tangerang, pada tanggal 24 Mei 1988.

Pada tahun yang sama, tahun 1988, walaupun dukungan dana sangat terbatas namun karena didorong dengan keyakinan yang kuat agar anak-anak mendapatkan sarana belajar yang baik, di atas tanah seluas 4.200 m² terletak di Jalan Rawa Kucing, Neglasari-Tangerang_saat ini Jalan Iskandar Muda No.90 Neglasari, Tangerang_ mulailah dibangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan jumlah siswa/I saat tahun pertama tahun ajaran 1988/1989 mencapai 55 siswa/I. Kemudian dibangun unit Taman Kanak-kakan (TK)  dengan jumlah siswa/I saat  tahun pertama mencapai 25 siswa/I.

Pengembangan siswa/I, guru, sarana prasarana dan pembangunan Sekolah Dharma Widya dari waktu ke waktu secara bertahap terus dilakukan. Tahun 2008 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan 2 (dua) penjurusan yaitu Akuntansi dan Multimedia mulai beroperasi. Hingga kini jumlah siswa/I dari unit TK, SD, SMP dan SMK telah mencapai kurang lebih 1.000 siswa/I.

Kembali ke Atas